Jumat, Juni 22, 2012

What I've Done Recently

Sudah lebih dari tiga bulan. Saat memutuskan untuk memulai segalanya dari awal, ah...masih sama saja. Belum ada perubahan drastis yang ada dalam diriku. Tapi, masih bersyukur bisa membuat sedikit perubahan-perubahan kecil dan merasakan beberapa hal yang berubah di beberapa minggu terakhir ini.

Bangun dan Tidur
Oke, ini masih jadi kebiasaan burukku. Belum bisa benar-benar "hidup" sebelum jam 7 pagi. Mungkin hanya sekali dua kali bisa bangun pagi buat shalat Subuh dan nggak tidur lagi setelah itu. Still struggling with it. It's not a good habit...at all! Dan malemnya baru tidur paling awal jam 10 malem. Ya, mentang-mentang kerja di rumah aja jadinya nggak ngerasa kalau bangun pagi dan tidur lebih awal itu udah nggak penting lagi, hadeuh. I will change it right away!

Ketemu Temen-temen
Beberapa hari yang lalu menghadiri pernikahan seorang sahabat. Saat itulah aku baru tahu kalau tiga sahabatku yang lain sedang hamil. Wew, tahun ini aku dilimpahi banyak keponakan, hoho. Kalau udah kayak gini, semuanya kerasa berubah semuanya. Cepat sekali waktu berlalu. Dua sahabatku yang berprofesi sebagai guru makin kurus dan kurusnya itu cukup drastis. Tahu gitu aku jadi guru aja ya jadi bisa sekalian diet biar makin kurus, hoho. 

Setahun Setelah Yudisium
Baru sadar kalau aku sudah yudisium setahun yang lalu. Dan yang terjadi selama setahun ini? Hmm, cukup banyak juga sebenarnya.
Saat ini aku sudah mulai nggak tahan lagi. Harus segera melangkah ke depan, segera bergerak ke depan lagi.

Membuat Kejutan
Suatu malam, aku mengirim sms ke beberapa teman, menanyakan buku apa yang paling ingin mereka baca. Adalah Abib yang langsung curiga dan dia malah ngetes aku macam-macam: siapa nama lengkapnya, di mana alamat rumahnya, apa alamat e-mailku. Haish, aku malah merasa dihakimi aja. Dia ngira ada orang asing yang pake hapeku dan mengerjainya. Ya ampun, yang ngirim sms itu aku, dia malah bilang smsnya aneh karena bahasaku berubah. Oh My!
Adalah Fitri dan Ika yang langsung membalas smsku dengan cukup wajar. Meski emang mereka nanya kenapa tiba-tiba mau ngebeliin buku.
Adalah Eva yang nggak tahu buku apa yang mau ia baca. Ia hanya ingin buku buat putrinya yang berusia dua tahun. Akhirnya, kuputuskan untuk membeli buku latihan membaca buat Jasmine--putri kecilnya.
Adalah Cita, Fida, dan Evi. Langsung kutodong buku apa yang ingin mereka baca. Evi ingin buku latihan soal CPNS, Cita ingin Sepatu Dahlan, dan Fida ingin Partikel. Baiklah, semua dibungkus. Bahkan aku memberi "buku bonus" pada Fida dan Cita, hehe. Setelah itu aku meminta alamat lengkap mereka.
Kemudian, Jevi. Dia cukup bijak tak menanyaiku macam-macam. Hanya alasan apa yang menginspirasiku untuk ngebeliin buku yang diinginkan--Partikel, hehe.
Adalah Ana, Heny, dan Lusy yang tak membalas smsku. Mungkin mereka masih berpikir aku kurang kerjaan dengan sms itu. Jadi, ya yang tak membalas smsku berarti tak menginginkan buku apa-apa.
Apa alasanku sesungguhnya melakukan hal ini? (ask directly to my heart)

Keinginan
Aku ingin lebih banyak belajar tentang Social Media. Beberapa kali mengunduh materi tentang Social Media. Terpikir juga untuk bisa mempunyai website pribadi.
Masih berambisi untuk bisa ke Amerika. Mana boleh hanya temanku aja yang bisa ke Amerika, aku juga mau dong, hoho. Pengen ngerasain bisa tinggal di dorm. Pengen menebus "dosa" untuk bisa jadi mahasiswa yang sesungguhnya dan serius kuliah (bukannya galau). Yaps, next year...wait me, Uncle Sam!
Lagi nyoba ikutan beberapa lomba nulis. Ah, pengen menangin semuanya, pengen dapet semua hadiah utamanya.
Juga, keinginan untuk solo traveling. Menelusuri tempat-tempat indah yang belum pernah kukunjungi.
Ah iya, aku sudah lama tidak menonton film-film terbaru. Gara-gara rental VCD langgananku sudah tutup, jadinya aku tak pernah menyewa VCD lagi. Nonton bioskop terakhir kali pun pas nonton Harry Potter sama temen kuliah di bulan puasa.

Hmm...akhir-akhir jadi (mem)biasa(kan) diri minum teh hijau. Biar kurus? Biar sehat? 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar