Kamis, Juni 28, 2012

Kuliah Gratis di Universitas Luar Negeri

Beberapa saat lalu sempat blogwalking, hingga menemukan ada sebuah kesempatan untuk bisa kuliah secara gratis. Tak perlu membayar. Eh, tak perlu repot-repot pula melamar beasiswa pula. Hanya satu hal yang diperlukan: sambungan internet.

Di http://www.coursera.org/, terdapat beberapa courses yang bisa kita pilih. Aku sendiri sebenarnya belum pernah punya pengalaman mengikuti perkuliahan model seperti ini. Namun, tampaknya cukup menarik juga untuk dicoba. Kita bisa ikut perkuliahan yang diselenggarakan oleh beberapa universitas terkemuka di luar negeri. Seperti, University of Michigan, University of Pennsylvania, Princeton University, dan Stanford University, University of California. 

 Aku pun memilih dua mata "kuliah" yang baru akan dimulai tanggl 23 Juli 2012 nanti: 
1. Fantasy and Science Fiction: The Human Mind, Our Modern World 
2. Listening to World Music
Masih banyak lagi pilihan course yang bisa kita pilih. Tergantung minat aja. Berhubung aku lebih suka yang tentang segala hal berbau fiksi dan kebudayaan, dua mata kuliah yang aku pilih di atas sepertinya bakal menyenangkan untuk dipelajari.

Sembari mempersiapkan diri untuk menyiapkan beasiswa, nggak ada salahnya juga ikutan kuliah on-line gratis. Hitung-hitung nanti kalau kuliah lagi, otak nggak "kaget", hehe.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar