Minggu, Juni 24, 2012

JIWA DAN KESEHATAN: HARTA DI ATAS KEKAYAAN


Topik: Perlindungan Jiwa dan Kesehatan adalah Investasi

Jiwa dan kesehatan adalah dua hal yang sangat penting dalam kehidupan manusia. Sebagian besar orang tak akan segan untuk mencari solusi perbankan yang terbaik. Seiring perkembangan jaman, asuransi jiwa (life insurance) dan asuransi kesehatan semakin mudah untuk didapatkan. Meskipun masih banyak orang yang menganggap bahwa asuransi tidak penting dalam kehidupan mereka, tetapi dalam hati kecil mereka yakin bahwa mereka bisa mendapatkan hidup yang jauh lebih tenang dengan mendapatkan asuransi jiwa (life insurance) dan atau asuransi kesehatan. Banyak hal tak terduga yang bisa terjadi dalam kehidupan kehidupan kita. Sehingga, kita harus melakukan beberapa hal demi menjaga dan melindungi jiwa dan kesehatan kita.

            Hal pertama adalah mendapatkan klaim asuransi jiwa (life insurance quotes). Demi membuat rencana masa depan yang tepat, kita harus bisa menyusunnya dengan cermat. Saat ini, kita bisa mengajukan klaim asuransi jiwa dengan sangat cepat. Setidaknya ada dua pilihan yang bisa kita ambil. Pilihan pertama adalah memperoleh formulir klaim asuransi di kantor asuransi terdekat. Pilihan kedua adalah dengan mengisi formulir secara online yang tersedia di beberapa situs resmi perusahaan asuransi. Pada pilihan kedua ini, kita lebih mengenalnya dengan life insurance free quotes yang berarti bahwa kita bisa mengetahui jumlah klaim asuransi jiwa secara gratis. Saat mengisi formulir tersebut, pastikan bahwa kita mengisinya dengan data-data yang benar. Salah satu bank terkemuka di Indonesia bahkan sudah memiliki kerjasama dengan lebih dari satu perusahan asuransi. Hal ini bisa menjadi salah satu alternatif kita untuk mendapatkan asuransi jiwa (life insurance) dengan proses yang lebih cepat dan teararah.

            Hal kedua adalah memilih perlindungan yang tepat. Adanya kemudahan transaksi perbankan saat ini membuat kita bisa bernapas lega di tengah beberapa masalah keuangan yang ada. Selain itu, dengan memilih perlindungan yang tepat, kita bisa menjalani hidup dengan risiko yang lebih sedikit. Salah satu contohnya adalah menghadapi sebuah kondisi saat salah satu anggota keluarga kita mengalami kecelakaan. Kecelakaan tersebut mengakibatkan kerugian yang sangat besar dan harus membayar sejumlah besar biaya pengobatan. Jika kita tak mempunyai perlindungan yang tepat atau asuransi jiwa (life insurance) yang memadai, kita bisa kelabakan membayar semua kerugian yang ada. Sebaliknya, saat kita sudah memiliki asuransi jiwa yang tepat, kerugian tersebut bisa ditekan seminimal mungkin. 

            Hal ketiga adalah memiliki prioritas hidup yang akurat. Kita bisa memanfaatkan beragam produk perbankan yang disediakan oleh bank-bank besar yang ada di Indonesia. Bahkan, kita bisa mendapatkan asuransi jiwa (life insurance) dari bank sebagai investasi masa depan. Jika kita sudah terlalu dipusingkan dengan segala macam hal tentang kredit aktif dan kredit pasif, sudah saatnya kita memikirkan ulang tentang prioritas hidup kita. Sebagian besar dari kita sangat menginginkan masa depan yang cerah. Hal ini bisa didapatkan dengan melakukan investasi melalui asuransi kesehatan dan jiwa (life insurance). Saat kita sudah bisa menempatkan prioritas hidup kita yang utama, yakni kesuksesan di masa depan, tidak akan ada keraguan dalam diri kita untuk segera mendapatkan asuransi dari perusahaan asuransi yang terpercaya.

            Hal keempat adalah memiliki kemampuan untuk mengatur keuangan dengan baik. Kemudahan layanan perbankan yang ada di Indonesia sangat membantu kita untuk bisa mengatur lebih dari satu aktivitas keuangan dalam waktu yang sama. Akses mudah dan nyaman menjadi hal yang sangat diutamakan oleh bank-bank terkemuka yang di Indonesia saat ini. Selain itu ada beberapa hal yang harus kita perhatikan agar bisa mengatur keuangan dengan baik. Kita harus memperhatikan keseimbangan pemasukan dan pengeluaran kita. Dengan kata lain, kita harus bisa menjadi seorang pembelanja yang cermat dan cerdas. Kita harus tahu hal-hal apa saja yang harus kita beli dalam rentang waktu tertentu bisa mingguan atau bulanan. Kemudian, jangan lupa untuk selalu memiliki simpanan uang atau tabungan. Minimal tabungan yang kita miliki adalah setara dengan gaji kita selama tiga bulan. Satu hal yang paling penting adalah menetapkan target cash flow. Memiliki asuransi jiwa dan kesehatan juga penting sehingga kita bisa lebih cerdas dalam mengatur keuangan kita dan terhindar dari financial crunch yang mungkin membayangi kehidupan kita. 

            Hal kelima adalah merencanakan masa pensiun. Setiap orang memiliki hak untuk meraih kebebasan finansial. Salah satu cara untuk mengetahui bahwa kita sudah bisa mengontrol keuangan kita adalah memiliki rencana untuk pensiun. Setelah kita sudah mendapatkan asuransi jiwa dan kesehatan yang tepat, kita sudah bisa tenang menikmati masa pensiun kita. Meskipun hal ini tampaknya terlalu dini, tetapi bukankah jauh lebih baik membuat rencana yang matang dari jauh-jauh hari? Banyak orang yang cenderung memilih untuk mendapatkan kebebasan secara finansial daripada kaya. Mengetahui berapa banyak uang yang kita miliki sangat lah berbeda dengan jumlah simpanan uang yang bisa kita gunakan untuk membiayai hidup kita. Oleh karena itu, kita harus lebih cermat untuk membedakan keinginan dan kebutuhan. Sudah jelas bahwa mendapatkan asuransi jiwa dan kesehatan adalah sebuah kebutuhan yang akan menunjang masa pensiun kita kelak.

            Kita bisa melakukan investasi melalui bank-bank di Indonesia. Perlindungan jiwa dan kesehatan sangatlah penting agar kita bisa selalu menetapkan standar hidup yang jauh dari risiko-risiko besar dan membahayakan. Selain itu, kita bisa hidup dengan jauh lebih aman dan nyaman apalagi saat kita tahu bahwa kita bisa mendapatkan bantuan dari bank yang memiliki tak kurang dari sembilan juta rekening nasabah, BCA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar