Jumat, April 27, 2012

Me-Time


Hampir dua bulan ini jarang banget keluar rumah. Paling banter seminggu sekali keluar rumah dan tujuannya pun kalau nggak ke perpust kota ya ke toko buku. Dua tempat itu adalah dua tempat ternyaman (buatku) menghilangkan rasa jenuh, hehe. Sebulan full kemarin kerja di rumah jadi "kuli artikel" hoho, ya nulis artikel berdasarkan pesanan. Disambi juga dengan melakukan beberapa hal yang ingin kujalani dengan serius nantinya.

Kemarin, akhirnya keluar rumah lagi. Tujuan: nyari kado buat adek sekalian beli buku, sama beli beberapa barang yang lain juga.

Naik angkot. Ngecek rekening ATM. Mampir-mampir ke beberapa toko beli sedikit ini-itu. Hunting beli kado buat adek. Dan, sadar kalau uang menipis jadi mampir ke ATM lagi buat ngambil uang. Terakhir: ngadem di Gramedia. Sengaja ingin menikmati me-time secara maksimal (haish), akhirnya duduk manis di satu-satunya tempat duduk yang ada di dalam Gramedia dan melahap dua buku: Te-We sama Travellous. Latihan speed reading juga, jadi ngebaca semua halamannya dengan secepat yang aku bisa, pokoknya tamat saat itu juga. Lumayan lah, meski sempet ada anak kecil iseng yang ngeliatin aku baca buku dan kubalas dengan senyuman (meski aslinya pengen melototin balik (lho?)).

Jam 4 sore pun balik pulang. Tak lupa lagi-lagi 'kebobolan' ngebeli buku Dreamcatcher sama novel Konser. Risikonya pun jadi hanya tersisa beberapa lembar uang ribuan di dalam dompet. Boros sekali bulan ini, "kebobolan" beli banyak buku, hiks.

Nyampe rumah langsung ngebungkus kado buat adek. Makan bakso sebentar. Trus cabut lagi karena ada temen yang mau nraktir makan di Waroeng Steak & Shake yang baru buka cabang di deket terminal Landung Sari. Kemarin dia baru saja berulang tahun dan kutagih buat traktiran. Ya, lumayan bisa dapet traktiran gratis (pengen mesen Steak yang mahal tapi sungkan, heu). Aku juga udah nyiapin kado buat dia. Nggak banyak cerita yang bisa kubagi saat itu karena dia curhat panjang lebar. Weits, masalah oh masalah... Aku pun berusaha jadi pendengar yang baik saja.

Mungkin hari-hari yang kujalani beberapa minggu terakhir ini tidak ada yang spesial. Berjalan dengan adem ayem, tapi ya aku tahu masih ada hal-hal yang lain yang harus kulakukan. Tidak bisa hanya diam tanpa melakukan apapun. Kadang ngerasa risih dengan orang-orang luar yang berbicara ini-itu. Ada rasa khawatir tidak bisa melakukan hal yang terbaik setiap harinya. Masih saja ada rasa takut untuk melangkah lagi, mendapatkan sesuatu itu. Masih saja merasa kecewa jika belum bisa melakukan yang terbaik di setiap harinya. Untuk saat ini, berdamai dulu dengan apa yang kudapat. Melakukan yang terbaik setiap waktunya. Ya, percuma juga mengingat apa yang terjadi di masa lalu dan menyesalinya. Percuma juga khawatir dengan apa yang akan terjadi di masa depan. Meskipun tampaknya aku hanya menjalani hari-hari yang biasa, setidaknya aku bisa terus belajar melakukan yang terbaik di setiap harinya. Tidak hanya bermalas-malasan, tetapi sedang melakukan sebuah rahasia.

*ta-ra-ta-ta-ta...la-la-la...*



Beberapa hari terakhir ini juga aku menghabiskan beberapa bacaan yang belum sempat "dikhatamkan". I do utilize my time to the fullest me-time :)

2 komentar: