Senin, April 30, 2012

Kuasai Satu Hal

Tuhan sekali pun tak meminta kita mengusai semua hal. Kuasailah satu hal untuk menjadikan diri kt master di bidangnya masing2, ayo! (

Agreed!

Banyak hal yang ingin kulakukan. Kadang saking banyaknya, sampai bingung mau melakukan yang mana dulu. Ujung-ujungnya, eh, malah nggak melakukan apapun. Jadi, ya, aku harus bisa fokus pada satu hal dan menjadi ahli di bidang itu. Mungkin memang tidak mudah dan akan butuh banyak pengorbanan. Tapi, that's the art! 

Seorang kawan pernah mengatakan bahwa hal yang paling nikmat adalah saat kita sedang berproses. Kalau gagal dan jatuh, ya bangkit lagi. Sedangkan hal yang paling susah adalah mempertahankan apa yang sudah diterima. "Digoyang sedikit saja, pasti langsung jatuh."

Mungkin banyak orang yang akan menganggapku masa bodoh dan egois dengan pilihan-pilihan yang aku buat. Namun, aku percaya aku akan bisa membuktikan bahwa akan ada suatu masa saat aku bisa mengambil semua yang sedang kutanam saat ini. Jika diibaratkan sebuah tanaman, kini, aku sedang menanam sebuah biji yang bahkan belum berkecambah. Tampak luar, masih seperti tanah kosong, hanya (mungkin) aku dan Tuhan yang tahu bahwa ada sebuah biji yang kutanam di dalam tanah itu. Namun, aku akan berusaha untuk disiplin menyiraminya dan memberinya pupuk.

Well, have a great day!
Welcome to May 2012 ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar