Senin, September 26, 2011

Updating My Life

Wah, udah lama nggak nggedabrus  di blog hihihi. Sibuk? Banyak pekerjaan? Hmm, lebih tepatnya karena sedang berusaha menemukan ritme di lingkungan yang baru di sini.


Beberapa kabar (nggak) penting dari saya kali ini adalah:
10 September 2011
Berangkat ke Bandung dengan tiket kereta yang mahal abis! Hanya bawa satu backpack yang dipenuhi dengan baju dan perbekalan sementara.

11 September 2011
Sampai di kamar kost untuk pertama kali. Karena kamarku masih  belum jadi, untuk sementara aku tinggal di kamar kost cowok (iya, ini ada kamar kost cowok sama cewek tapi bener-bener dipisah jadi kemungkinan cewek sama cowok berpapasan itu hampir nol persen). Penghuni sesungguhnya dari kamar kost sementara yang aku tempati waktu itu masih akan datang bulan depan. 

12 September 2011
Wawancara dengan pihak HRD, ya sedikit wawancara dan kepastian gaji hehe.

13 September 2011
Masuk kantor untuk pertama kali. Berasa jadi kayak alien yang baru turun ke bumi, asing. Di mana-mana orang berbahasa Sunda, aku? Bengong! Dikenalin ke orang-orang kantor dan dalam waktu 5 detik, aku sudah lupa nama-nama mereka semua. 

14 September 2011
Udah kena marah, hihi maklum saya orang baru jadi nggak ngerti apa-apa. Ngurus ijin libur dua hari buat wisuda. Sorenya langsung cabut ke stasiun dan balik ke Malang dengan naik tiga  kali kereta ekonomi (total biayanya 52 ribu saja), ntar deh kayaknya ada posting khusus yang membahas perjalananku kali ini.

15 September 2011
Nyampe Malang udah isya’, rasanya? Awakku remek, rek!

16 September 2011
Ke kampus ikut gladi bersih, makan bareng temen-temen kuliah di Food Court Matos (entah kapan bisa kumpul lagi kayak waktu itu). Pinjem kebaya temen. Menikmati waktu di rumah.


17 September 2011
Wisuda! Yiaaay!!! Nggak ke salon dan merias diri sendiri untuk pertama kalinya, hahaiy lumayan lah buat pemula. Ada momen yang ternyata bikin aku sukses nangis di sini, tentang ibu…bapak…dan diriku sendiri. Melankolis banget wes. Sepulang wisuda langsung ngebut pulang dan ke stasiun kereta, fiuh…Alhamdulillah masih kebagian tiket yang saat itu hanya tersisa 2 tiket saja. 



 
My Wonderful Heroes




















18 September 2011
Balik ke kost-an (kali ini udah nggak pakai nyasar-nyasar lagi kayak seminggu sebelumnya, hehe). Bawa satu backpack dan satu handbag, cukup lah buat beberapa potong baju selama di sini. Istirahat sepanjang masa eh hari Minggu…

19-23 September 2011
Belajar mengikuti ritme kerja di kantor from eight to five. Biasanya pulang dari kantor, langsung mandi, shalat sampe isya’, sedikit nulis kegiatan harian sambil ndengerin lagu, trus tidur wes. 

24 September 2011
Hahaiy, baru 2 minggu kerja udah bisa ikutan kegiatan Annual Party nih. Ada acara kantor yang diadakan di Dago Tea House. Lumayan bisa sedikit bersosialisasi dengan yang lain.
Sorenya, ke kost-an temen trus diajakin ke Braga Festival. Kota Bandung lagi ulang tahun yang ke-201. Wah, ini sih agak mirip sama Malang Tempo Doeloe. Bedanya kalau di Bandung tuh ada di sepanjang jalan Braga sedangkan di Malang ada di sepanjang jalan Ijen.

 

25 September 2011
Semaleman ngobrol sama temen (dia dulu temen SMP-SMA yang lanjut kuliah di Bandung), senang rasanya bisa ngomong Jowo sama dia, lidah ini masih bimbang mengikuti bahasa Sunda hiks. Habis sarapan, jalan sendirian ke pasar Minggu Gasibu, cari beberapa barang keperluan.
Siangnya pulang ke kost-an, yiaay…lumayan nggak nyasar lagi kali ini hehe. Capek juga, ngantuk pisan!

Overall, semingguan ini emang cukup berat buatku. Berusaha mencari ritme keseharianku, bismillah semoga masih tetap bisa istiqomah…
Kayak katanya Syahrini, “Alhamdulillah ya, sesuatu banget…” Alhamdulillah…aku diberi kesempatan untuk bisa hijrah ke Bandung selama 6 bulan ke depan (soalnya kerjanya kontrak sampe 6 bulan, hehe).

5 komentar: