Selasa, September 06, 2011

Lebaran Tahun Ini

Idul Fitri tahun ini alhamdulillah bisa kujumpai dan kujalani bersama keluarga. Seperti tahun-tahun sebelumnya, saat malam takbir kami semua berkumpul di rumah Mbah. Pagi harinya shalat Ied, setelah itu ziarah ke makam mbah kakung. Baru setelah itu berkeliling ke rumah para tetangga.

Dulu aku cukup mempunyai banyak teman bermain saat kecil di lingkungan rumah Mbah ini. Tahun demi tahun berlalu, satu per satu mulai berubah. Salah satunya adalah banyak diantaranya yang sudah menikah. Wah, "ajaibnya" mereka semua masih inget namaku padahal udah beberapa tahun terakhir aku ke rumah mbah cuma pas lebaran (setahun sekali). Aku? Hehe, aku malah hampir lupa nama dari beberapa temanku itu. Paling cuma senyum aja saat "ber-lahir batin".

Yaps, manusia tumbuh. Beberapa tetangga kadang menebak-nebak apa benar aku dan adekku adalah anak dari ibuku (hehe, emangnya anak siapa lagi). Apalagi adek laki-lakiku yang terlihat makin  jangkung. Biasanya mereka geleng-geleng dan nggak menyangka kami sudah sebesar ini hehe.

Setelah acara keliling ke rumah tetangga, di rumah Mbah mulai cemal-cemil makan kue-kue lebaran. Beberapa saudara mulai berpencar ke rumah saudara yang lain. Kalau aku biasanya hanya di rumah Mbah saja sampai 3-6 hari ke depan. Kadang sampe bosen juga, hehe. Nonton tivi. Tidur siang. Nonton tivi. Makan. Sms-an. Tidur. Dan begitu seterusnya hoho...

Alhamdulillah...
Ied Mubarak ^^

2 komentar:

  1. eiss...
    blog baru ni :D

    BalasHapus
  2. hehe, iya mbak :)
    mencoba membuka lembaran yang baru lagi (tsah!)

    BalasHapus