Selasa, Maret 27, 2012

Usung-usung

Tulisan ini repost dari tulisanku di blogku yang satunya.

Hehe, bener nggak ya tulisannya :D
usung-usung (angkat barang buat pindahan).

Sempet kepikiran buat ngepaketin sebagian barang ke rumah. Tapi, mikir lagi.
Berat juga di ongkos.

Mau dititipin sementara ke temen kost, tapi ntar jadi ribet juga.

Ya wes lah, selama masih bisa dibungkus, dibawa pulang semuanya saja.
Alhasil,
1 tas ransel
1 tas gunung
2 kresek gede
1 tas kain kecil
1 tas cangklong buat netbook
...akeh :'(

Setelah perpisahan di kantor, keesokan harinya langsung balik pulang. Tiket udah dibeli dua hari sebelumnya. Kost-an juga udah jatuh tempo (hehe, kabur dulu sebelum diusir).

Masalah lagi: gimana ngebawanya.
Jam 11 siang, Heny sama Dewi (temen kantor) dateng ke kost. Huwaa, senengnya ada yang ngebantuin.
Naik taksi sampe stasiun bareng sama Heny. Suasana emang jadi rame kalau ada Heny. Dewi nututi pakai sepeda motor dari belakang. Nyampe stasiun, langsung dibantuin buat ngebawa barang-barang. Duduk dulu beberapa menit. Ah, mereka emang temen-temen kantor yang baik, rela bolos sejenak dari kantor demi membantuku usung-usung. Nemenin aku selama beberapa menit. Terima kasih ya Allah membuatku bisa mengenal mereka...

Kapan-kapan maen ke Malang ya :)

Tak lama kemudian datanglah Suci dengan membawa dua tas pakaian lumayan gede dan satu tas ransel isi laptop. Wew!
Kali ini aku pulang bareng Suci (dulu temen seSMP-SMA). Dia kuliah di Bandung dan baru saja yudisium. Alhamdulillah pas banget, jadi bisa pulang bareng sama dia. Tapi, dua orang...ngebawa banyak tas...huft! (foto di bawah ini hanya menampakkan sebagian saja, hehe)

 
Nunggu kereta Malabar yang akan berangkat jam setengah 4 sore.

Aku harus tiga kali naik kereta buat ngemasukin barang-barang. Capek? Jangan tanya. Bahu dan lengan rasanya mau copot. Mau pakai jasa porter, hmm...udah telanjur dibawa sendiri ini. Pas udah bisa duduk dengan dipenuhi banyak tas, rasanya lumayan lega. 


Hiks, sedih juga sepatuku jadi "pergi untuk selamanya". Aku sudah tahu kalau sepatu yang kupakai saat itu memang rusak. Namun, tetap saja kupakai. Hingga akhirnya sepatu itu benar-benar rusak dan tak bisa terpakai lagi setelah kupakai berlari-lari dan naik turun kereta tiga kali. Dengan berat hati kutinggalkan ia di bawah kursi. Tak bernyawa *zziiing...*
Aku pun pulang dengan bersandal jepit.

Malemnya sempet nonton film di laptop sama Suci, hehe...capek juga bengong terus. Keesokan paginya sampai di Stasiun Kota Baru Malang, semua barang kembali kubawa. Alhamdulillah, Suci dijemput pakai mobil jadi bisa sekalian nebeng dan dianter pas depan rumah, hoho. That's what friends are for... Di sepanjang perjalanan, sempat merhatiin jalan. Wah, pasar Dinoyo udah ilang dan akan dibangun mall. Beberapa gedung baru tampak sudah berdiri. Pastinya...aku kembali melihat kendaraan ber-plat N di mana-mana.


Begini rasanya pulang...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar